Sukses

196 Program Berlomba di Ajang Anugerah KPI 2016

Program yang telah dikirimkan selanjutnya akan diseleksi menjadi 14 kategori dan dinilai oleh 18 orang ahli.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali memberi apresiasi pada insan televisi dan radio pada 10 November 2016. Sebanyak 196 program telah dikirimkan oleh lembaga penyiaran untuk selanjutnya diseleksi menjadi 14 kategori dan dinilai oleh 18 orang ahli.

Ketua Panitia Anugerah KPI 2016 Mayong Suryo Laksono mengatakan, 196 program tersebut, di antaranya 167 tayangan televisi dan sisanya program radio. Seluruhnya akan murni dinilai oleh para ahli yang telah ditunjuk.

"Ini bukan konteks popularitas, jadi tidak ada SMS, WhatsApp maupun Twitter dan masukan dari masyarakat untuk memilih yang terbanyak. Ini adalah konteks kualitas," ujar Mayong di Kantor KPI, Jakarta Pusat, Senin siang (7/11/2016).

Di antara kategori yang dilombakan ialah program anak-anak, drama, infotainment, berita, dan presenter berita terbaik.

Selain itu, di ajang penghargaan bertema "Karya Bersama Untuk Bangsa" itu, KPI juga akan memberikan penghargaan pengabdian seumur hidup bagi tokoh yang dinilai memiliki sumbangsih besar bagi majunya dunia penyiaran di Indonesia.

Mayong berharap, Anugerah KPI 2016 menjadi bagian dari evaluasi program tayangan. Selain itu, Anugerah KPI diharap menjadi panduan bagi masyarakat untuk memilih acara berkualitas.

"Anugerah KPI memang diniatkan untuk menjadi panduan acara yang berkualitas," Mayong memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini