Sukses

Demo 4 November Rusuh, Pemprov DKI Rugi Rp 400 Juta

Banyak aset Pemprov DKI Jakarta yang rusak akibat demo 4 November.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, pemerintah DKI Jakarta rugi Rp 400 juta akibat demonstrasi 4 November lalu. Banyak fasilitas umum yang rusak karena kerusuhan.

"Kerugian juga ada. Mungkin enggak sampai Rp 500 juta. Total yang sekitar Rp 300 juta-400 jutalah," ujar Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (7/11/2016).

Beberapa aset Pemprov DKI Jakarta yang rusak di antaranya 6.600 pohon di sekitar Monumen Nasional (Monas), pagar, tiga bus Transjakarta, lampu jembatan penyeberangan orang (JPO) dan halte.

"Sama yang di Penjaringan juga itu ada yang rusak. Jalan juga perlu diperbaiki sekitar 8 meter, terutama yang kena kebakaran," ujar Sumarsono.

Akibat kerusakan itu, pemprov DKI Jakarta setidaknya mengeluarkan dana Rp 400 juta untuk perbaikan taman, jalan, dan fasilitas umum yang terdampak unjuk rasa damai dugaan penistaan agama itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini