Sukses

Dinsos DKI Pulangkan Pendemo 4 November Terpisah dari Rombongan

Demonstrasi 4 November kemarin menyisakan beberapa orang yang terpisah dari rombongan.

Liputan6.com, Jakarta - Demonstrasi 4 November kemarin menyisakan beberapa orang yang terpisah dari rombongan. Taruna Siaga Bencana Dinas Sosial DKI Jakarta melakukan pendampingan terhadap mereka untuk dipulangkan ke daerah asal. 

Itu disampaikan Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarta, Tarmijo Damanik, Sabtu 5 November. Ia melanjutkan sampai saat ini, sebanyak 27 orang telah dipulangkan.

"Tahap pertama ada 11 orang dan tahap kedua ada 16 orang. Tahap pertama, mereka berasal dari Tasik 5 orang, Garut 2 orang, Cibinong 1 orang, Bandung 1 orang dan  Aceh 2 orang," ujar Damanik.

Sedangkan tahap kedua, kata Damanik,  mereka yang berasal dari Jepara 2 orang, Bogor 7 orang, Cengkareng 1 orang, Belitung 1 orang, dan Banten 5 orang.

"Kami juga menyiapkan dapur umum dan bantuan logistik untuk mereka apabila diperlukan. Intinya kami siaga jika masih ada pendemo yang terpisah dari rombangan dan mereka belum dipulangkan," kata Damanik.

Sampai saat ini, lanjut dia, meski sudah memulangkan beberapa orang, pihaknya masih tetap melakukan pemantauan apabila ada masyarakat yang terpisah dari rombongan.

"Kami pastikan dahulu dengan melakukan pemantauan di daerah sekitar tempat demo kemarin. Apabila masih ada pendemo yang tertinggal akan segera kami pulangkan ke tempat asal," ujar Damanik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.