Sukses

Taman Pandang Monas Rusak dan Bau Pesing Usai Demo 4 November

Saat demo 4 November kemarin, sejumlah toilet umum di Monas penuh, hingga menyebabkan antrean dari para pedemo yang ingin buang air kecil.

Liputan6.com, Jakarta Demonstrasi dugaan penistaan agama di depan Istana, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, berujung ricuh. Akibatnya, taman di kawasan Monas, seperti Taman Pandang, rusak.

Selain terjadi kerusakan, beberapa taman di kawasan Monas juga bau pesing, sehingga mengganggu para pengunjung di tugu ikon Ibu Kota itu.

"Kok, bau pesing, ya?" tanya beberapa pengunjung Monas, Jakarta, Sabtu (5/11/2016).

Dari informasi yang dihimpun, saat demo kemarin sejumlah toilet umum di Monas penuh, hingga menyebabkan antrean dari para pendemo yang ingin buang air kecil. Alhasil, beberapa pendemo nekat buang air kencing di pohon-pohon kawasan Monas.

Taman aspirasi sedang dibangun di kawasan Monas, Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pantauan Liputan6.com, petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta tampak memperbaiki tanaman yang rusak sejak pagi. Sisa-sisa gas air mata pun masih terasa di sekitar Taman Pandang, yang memang dibangun untuk berunjuk rasa itu. Mata seketika pedih hingga mengeluarkan air mata saat melewati tempat tersebut.

Demonstrasi dugaan penistaan agama di depan Istana, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat malam, 4 November 2016 berakhir ricuh. Pendemo dan polisi bentrok akibat pembubaran paksa dari kepolisian karena sudah melewati waktu unjuk rasa.

Jajaran Polda Metro Jaya menangkap 10 orang yang diduga sebagai provokator demo. Namun polisi belum menentukan status tersangka kepada mereka, karena masih dalam proses pemeriksaan. Akibat kericuhan tersebut, sejumlah polisi terluka dan beberapa kendaraan milik kepolisian hangus terbakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini