Sukses

Mensos Serahkan 2 Bus untuk Pengungsi Sinabung

Jika ditotal, bantuan yang diserahkan kepada para pengungsi Erupsi Gunung Sinabung sebesar Rp 826 juta.

Liputan6.com, Sumut - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa kembali menyambangi para pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut). Kunjungan Mensos kali ini untuk menyerahkan dua unit mini bus kepada para pengungsi.

Khofifah mengatakan, mini bus tersebut nantinya akan digunakan untuk antar jemput sekolah anak-anak para pengungsi Gunung Sinabung. Pemberian mobil tersebut dilakukan untuk memenuhi permintaan para pengungsi saat Mensos berkunjung pada bulan Mei lalu.

"Sekolah anak-anak pengungsi jauh dari tempat tinggal mereka saat ini. Kemudian Mei lalu saat saya berkunjung, ada yang usulkan mobil. Hari ini kita serahkan dua unit mini bus," kata Mensos Khofifah, Jumat (14/10/2016).

Pemberian dua unit mini bus dilakukan langsung Khofifah di Posko Pengungsi Gereja Batak Kristen Protestan (GBKP) Simpang Enam Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo.

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga menyerahkan berbagai bantuan kepada para pengungsi Gunung Sinabung, berupa 250 pasang alat tulis, 200 paket family kit, 20 unit kursi roda, 80 potong baju hangat, 330 kain sarung dan 250 pasang sepatu.

Jika ditotal, bantuan yang diserahkan sebesar Rp 826 juta. Di mana dana tersebut berasal dari sumbangan masyarakat yang dikumpulkan salah satu jaringan ritel mini market melalui program Alfamart Peduli.

"Saya harap, yang diberikan bermanfaat kepada para pengungsi," ucap Mensos.

Usai menyerahkan bantuan, Mensos menyempatkan diri menyapa para pengungsi yang berada di tenda-tenda pengungsian di Kabupaten Karo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini