Sukses

Jokowi Dapat Undangan Parade 1001 Kuda Sumba

Festival Sandelwood bertujuan untuk mempromosikan objek wisata di Sumba yang belum dikenal masyarakat.

Liputan6.com, Kupang - Pemerintah Kabupaten Sumba Timur berharap Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menghadiri Parade 1001 Kuda Sumba. Acara yang juga dikenal dengan Festival Sandelwood itu diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusa Tenggara Timur (NTT) pada akhir tahun ini.

"Rencananya Pak Jokowi hadir dalam event Parade 1001 Kuda Sumba yang titik start-nya dari Kabupaten Sumba Timur. Kami sudah koordinasi dengan staf kepresidenan, semoga Pak Jokowi bersedia," kata Bupati Sumba Timur, Gidion Bili Djora, kepada Liputan6.com, Kupang, Selasa 4 Oktober 2016.

Menurut Gidion, jika tim kepresidenan sudah memberi jawaban, pihaknya segera berkoordinasi dengan camat, kepala desa, serta tokoh masyarakat guna mempersiapkan acara penjemputan Presiden.

Gidion menjelaskan Festival Sandelwood bertujuan untuk mempromosikan objek wisata di Sumba yang belum dikenal masyarakat. Karena itu, dia berharap Jokowi bisa hadir dalam acara tersebut.

"Masih banyak objek wisata di Sumba yang belum diekspose, maka belum banyak wisatawan datang ke sini, semoga kedatangan Pak Presiden wisata di Sumba semakin terkenal," ucap Gidion. (Amar Ola Keda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.