Sukses

Petugas Kebersihan Tenggelam di Kali Sekretaris Ditemukan Tewas

Saat itu Usman bekerja sendiri di atas rakit di bawah jembatan dekat pintu air.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas pembersih kali dari Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang jatuh terpeleset di Kali Sekretaris, Jakarta Barat, ditemukan tidak bernyawa. Jasadnya ditemukan pada pukul 11.15 WIB.

Usman Maulana (35), tenggelam di pintu air halte Busway Grogol 2, Kali Sekretaris, Grogol, Jakarta Barat, Jumat (30/9/2016). Dia ditemukan setelah tim pemadam kebakaran melakukan pencarian selama dua jam.

Saat ditemukan, Usman tidak memakai pelampung. "Sebaiknya memang harus memakai pelampung. Pelampung sudah siap. Setiap anggota yang turun ke kali harus pakai pelampung," ujar Kosim, Pemantau UPK Badan Air dinas kebersihan Kecamatan Grogol, di TKP, Jumat (30/9/2016).

Menurut Kosim, penggunaan pelampung penting untuk keselamatan kerja. Apalagi, Kali Sekretaris cukup dalam.

Sementara itu, saksi mata Slamet (55) mengatakan, saat itu Usman bekerja sendirian di atas rakit di bawah jembatan dekat pintu air.

"Dia bekerja sendiri di atas rakit. Saya tidak tahu apakah dia punya pelampung atau enggak," kata Slamet yang juga rekan kerja Usman.

Sepupu Usman, Irma (29) yang mendatangi lokasi penemuan jasad menambahkan, saudaranya itu sudah bekerja sekitar lima tahun sebagai petugas pembersih kali. "Dia masih bujangan," kata Irma.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Usman ditemukan saat hujan deras. Ia dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit dengan mobil pemadam kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini