Sukses

Ahok Resmikan RPTRA di Pulau Seribu

Ahok mengapresiasi RPTRA sudah dilengkapi dengan ruang laktasi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta. Ahok berharap RPTRA bisa dijadikan untuk tempat masyarakat bersilaturahmi.

"Kalau zaman nabi dulu orang kumpul di masjid, hari ini mungkin sedikit berbeda, karena agama macam-macam, bagi pemerintah membuat tempat berkumpul dengan konsep pancasila," kata Ahok di Pulau Pramuka, Selasa (20/9/2016).

RPTRA Tanjung Elang Berseri dibangun oleh PT Astra International di atas lahan Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang dengan luas 1.300 m2.

Bangunan dilengkapi dengan ruang serba guna, ruang sekretariat, ruang PKK Mart, ruang laktasi serta aula.

Ahok pun memuji fasilitas RPTRA yang dibangun dengan konsep maritim itu. Dia mengapresiasi  RPTRA sudah dilengkapi dengan ruang laktasi.

Anak-anak bermain di RPTRA Pulau Pramuka (Liputan6.com/ Delvira Chaerani Hutabarat)

Pantauan Liputan6.com, anak-anak bermain dan para ibu tampak ramai memanfaatkan fasilitas di RPTRA Tanjung Elang.

RPTRA hasil CSR PT Astra itu dilengkapi dengan taman bermain, alat permainan edukatif outdoor, amphitheater, lapangan futsal, lapangan voli pantai, dan tanaman obat keluarga (Toga).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini