Sukses

Ahok Unjuk Kebolehan Main Bola Saat Resmikan RPTRA Cibesut

RPTRA tersebut dilengkapi kebun tanaman obat keluarga (toga).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cibesut. Pada peresmian RPTRA yang berada di Jalan Swadaya II Nomor 6 Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur itu, Ahok unjuk kebolehan bermain bola.

Ahok menendang bola sebanyak 3 kali. Orang nomor satu di DKI itu tak dapat menutupi raut wajah gembira saat melakukan tiga kali tendangan dari titik tengah lapangan, atau berjarak 12 meter dari bibir gawang.

Namun, dari tiga tendangan Ahok, bola sepakannya belum mampu mengoyak jala gawang. Melihat hal tersebut, salah seorang panitia berceletuk kepada penjaga gawang

"Harusnya jangan ditangkap," ujar dia.

Fasilitas Lengkap

Ahok mengatakan RPTRA Cibesut merupakan salah satu RPTRA dengan fasilitas lengkap. Dia mengapresiasi PT Kalbe Farma dan Bintang Toedjoeh yang memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut.

Menurut Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Irawati Setiadi, RPTRA Cibesut dibangun Kalbe di atas lahan Pemprov DKI Jakarta seluas 1.770 m2.

"Di sini tak hanya ada tanaman hias, tapi juga tanaman obat keluarga (Toga) di dalam Taman Herbal Bejo," kata Ira.

RPTRA tersebut dilengkapi kebun toga. Terdapat 57 jenis toga, tanaman hydroponik, dan vertical garden yang ditanami berbagai sayuran, lengkap dengan identitas tanaman untuk sarana edukasi pengunjung RPTRA.

Selain itu, terdapat arena bermain anak seperti Komix Kid, area refleksi, ampiteater, kolam gizi untuk percontohan dan pelatihan budidaya ikan seperti lele serta Lapangan Futsal Blend ukuran standar berikut jaring yang mengelilingi lapangan.

Sementara itu untuk fasilitas indoor dengan luas 144 m2 dilengkapi perpustakaan Cerebrovit, ruang laktasi Lovamil, pantry, ruang pengelola RPTRA, ruang data, informasi dan konseling, ruang PKK Gross Mart, dan  ruang serba guna.

"Semua fasilitas yang ada di RPTRA Cibesut bisa digunakan warga secara gratis tanpa dipungut biaya sama sekali," tutur Ira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.