Sukses

Polisi Ajukan 9 Pertanyaan ke Istri Mario Teguh

Vian menuturkan, sejauh ini pihaknya masih mengumpulkan sejumlah bukti ‎untuk penyelidikan kasus ini.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro ‎Jaya memeriksa istri motivator kondang Mario Teguh, Linna Susanto Teguh. Pemeriksaan ini terkait dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan dua akun Instagram @lambe_turah dan @hebohwow.

Selama hampir empat jam menjalani pemeriksaan, Linna dicecar sembilan pertanyaan.

"Pertanyaan ada sembilan. Terkait laporan yang namanya beliau dan keluarga dijelekkan di akun @lambe_turah," ucap Kanit IV Cyber Crime Komisaris Vian Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/9/2016).

Vian menuturkan, sejauh ini pihaknya masih mengumpulkan sejumlah bukti ‎untuk penyelidikan kasus ini. Penyidik juga akan memeriksa sejumlah saksi terkait konten yang dianggap melakukan pencemaran nama baik itu.

"Di cyber crime disebut penyelidikan online. Kita nanti profiling pelaku semua, setelah kita profiling kita mencoba untuk memeriksa beberapa orang untuk mengumpulkan alat bukti. Setelah itu kita lakukan tindakan upaya paksa," tandas Vian.

Dituduh Perebut Suami Orang

Sementara, penasihat hukum Linna, Vidi Syarief mengatakan laporan itu dilayangkan terkait konten akun @lambe_turah dan @hebohwow yang kini berubah menjadi @banyakfaktadisini yang dianggap memfitnah kliennya.

Di beberapa unggahan, akun tersebut menyebut bahwa Linna merupakan perebut suami orang dengan menikahi Mario Teguh.

"Seperti yang tadi saya sampaikan, perebut suami orang. Kemudian tidak mengakui anak‎," ujar Vidi saat mendampingi Linna di Mapolda Metro Jaya.

Rugi Miliaran Rupiah

‎Akibat unggahan dua akun anonim itu, Linna mengalami kerugian materiil dan immateriil. ‎Kerugian immateriil, kata Vidi, yakni keluarga Linna dan Mario Teguh merasa difitnah dan dicemarkan nama baiknya.

"Nah, materiilnya apa? Ibu Linna kan punya beberapa bisnis. Sementara keluarga ini kan membangun bisnis dari image, iklan, sama seperti artis. Begitu image ini dirusak, otomatis produk yang tadinya mau kerja sama jadi menunda atau membatalkan, padahal nilainya miliaran," beber dia.

Kerugian materiil ternyata tak hanya dirasakan Linna dan Mario Teguh, melainkan juga anaknya. "Anaknya itu yang perempuan ada bisnis online yang ada bisnis mingguan. Dia berhenti, stress, harus ditutup, masuk rumah sakit opname, ada buktinya," pungkas Vidi.

Linna Susanto Teguh melaporkan dua akun Instagram @lambe_turah dan @hebohwow pada Selasa 13 September 2016. Didampingi pengacaranya, Vidi Syarief, Linna menyertakan sejumlah barang bukti berupa beberapa lembar print out postingan kedua akun itu, yang dianggap mencemarkan nama baik keluarganya.

Keluarga Mario Teguh memang jadi sorotan publik seiring dengan kemunculan Ario Kiswinar Teguh, yang mengaku sebagai anak kandung motivator kondang itu. Yang menjadi menarik, rupanya Mario tak mengakui pria yang akrab disapa Kis itu sebagai darah dagingnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini