Sukses

Mengintip 2 Akun Instagram yang Dipolisikan Istri Mario Teguh

Berbeda dengan @lambe_turah, akun @hebohwow memang dibuat khusus untuk pemberitaan Mario Teguh.

Liputan6.com, Jakarta Motivator kondang Mario Teguh kini menjadi pusat perhatian publik. Bukan karena motivasi supernya, melainkan karena Ario Kiswinar Teguh mengaku sebagai anak kandungnya.

Seiring ramainya pemberitaan, istri Mario Teguh, Linna Susanto Teguh mendatangi Mapolda Metro Jaya. Kedatangannya untuk melaporkan dua akun Instagram @lambe_turah dan @hebohwow atas kasus pencemaran nama baik melalui media sosial.

Lalu siapa sosok di balik dua akun Instagram yang dipolisikan itu?

Liputan6.com mencoba mengintip dua akun yang dipolisikan istri Mario Teguh. Berdasarkan penelusuran, @lambe_turah merupakan akun anonim. Tidak diketahui siapa admin akun tersebut.

Sejauh ini, @lambe_turah sudah memiliki 495 ribu followers. Akun itu juga telah mengoleksi 1.331 postingan.‎ Rata-rata postingan merupakan informasi atau gosip seputar selebritis. Banyak artis atau publik figur yang dibahas di akun ini, tak terkecuali Mario Teguh.

Dalam laporannya di kepolisian, Linna mengadukan dua akun tersebut atas dugaan pencemaran nama baik. Namun istri Mario Teguh itu tak menjelaskan secara rinci, konten yang mana yang dilaporkan. Apalagi postingan @lambe_turah bukan hanya soal Mario Teguh.

Dalam penelusuran, akun ini pernah memposting video Mario Teguh yang berbicara soal Ario Kiswinar yang mengaku sebagai anak biologisnya.

Juga terdapat video adik Mario Teguh, Permata Kumara Teguh, yang menyebut mantan istri kakaknya, yakni ibu Ario merupakan wanita baik. Kumara juga menyebut, hubungan kakaknya dengan istri yang lama terganggu dengan kehadiran istri Mario saat ini.

Semula, akun @lambe_turah dapat diakses dengan bebas tanpa harus menjadi follower. Namun beberapa jam setelah dilaporkan, atau sekitar pukul 18.20 WIB, akun tersebut di-protect.

Akun itu juga sempat menanggapi laporan Linna ke Mapolda Metro Jaya.

"Gak ush heboh minceu udah tau kok bakal di laporin dari pagi tadi. Just info yess bkn cuma minceu aja yg di laporin tapi ada 1 akun lagi, dan juga ada 3 orang lainnya. Siapa aja mereka ??? Nanti juga bakal tau dari media online Cliiink berubah lagi jadi arwah gentayangan biar bisa tau," tulis akun @lambe_turah dengan hastag #MinceuLanjutMakanGergajiBesiDanBatakoBiarKuat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

@hebohwow

Berbeda dengan @lambe_turah, akun @hebohwow memang dibuat khusus untuk pemberitaan Mario Teguh. Akun tersebut juga menulis bio 'MARIOTEGUH FAKTA WOW'.

Terakhir dilihat, akun tersebut telah memiliki 7.226 follower dengan jumlah postingan 131. Beberapa postinga‎n terbaru merupakan video-video adik Mario Teguh, Permata Kumara Teguh yang membeberkan fakta-fakta kehidupan kakaknya pada sebuah wawancara eksklusif.

Namun rupanya akun tersebut bereaksi lebih cepat dari @lambe_turah. Sekitar satu jam pasca-pemberitaan, istri Mario Teguh melaporkan dua akun Instagram di Mapolda Metro Jaya, akun @hebohwow langsung hilang.

Diduga akun tersebut langsung mengganti nama dan deskripsi bio Instagramnya.

Berdasarkan penelusuran, akun tersebut berubah menjadi @banyakfaktadisini dengan bio 'FAKTA' Jangan baper. Terakhir, akun tersebut telah memiliki 8.501 followers dengan 134 postingan.

Akun tersebut sempat memposting tulisan yang di-capture, berbunyi:

Sementara di akun Instagram @hebohwow, Linna Teguh tidak terima dirinya dituding menguasai dan mengendalikan Mario Teguh.

"Wow! Mengerikan sekali bahasa Linna Teguh wanita paling cantik versi Mario Teguh ternyata itu rahasianya, ‎langkah2 menguasai Mario Teguh kira2 ada berapa langkah? Ngeri masa menikah niat menguasai suami. Di Islam suami itu imam, Anda mamkumnya Linna Teguh. Mungkin typo ya.. tapi ada videonya nih...video ga mgkn typo ya," demikian postingan @hebohwow sambil memposting Linna Teguh.

Dalam postingan tersebut, akun @banyakfaktadisini‎ juga memberi caption, "Ini yg dia print dan dilaporkan. Apa yg aneh ya? Emang isi quote itu ttg menguasai laki2. Kan itu quote dia sendiri yg ngomong. Gimana menurut temen2?"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini