Sukses

Ketupat Sayur Idul Adha untuk Bupati Banyuasin dan Damayanti

Pada hari Idul Adha ini, KPK membuka kunjungan untuk para keluarga tahanan.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Hari Idul Adha ini membuka kunjungan untuk para keluarga tahanan. Sejumlah keluarga tahanan pun datang ke gedung KPK sejak pagi.

Salah satunya keluarga tersangka Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian. Istrinya, Vinita Citra Karini, datang menjenguk ke Rutan Pomdam Guntur Jaya, Senin (12/9/2016).

Bersama ayah Yan, Amiruddin Inoed, dan sanak keluarga lainnya, Vinita mengisi absensi di lobi gedung KPK sebelum ke Rutan Guntur. Vinita datang dengan membawa tentengan.

Salah seorang petugas KPK menyebut Vinita datang membawa bermacam makanan yang dikemas dalam kotak plastik. Salah satu masakan yang dibawanya adalah ketupat sayur, makanan yang biasanya ada saat Lebaran.

Tak cuma Yan. Mantan anggota DPR Damayanti Wisnu Putranti juga mendapat kunjungan dari keluarganya.

Salah seorang anggota keluarga Damayanti yang tak mau menyebut namanya itu mengaku membawa makanan untuk Damayanti yang tengah menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor.

"Bawa ketupat ini sama sop buntut," kata perempuan yang mengaku tantenya tersebut.

Selain keduanya, sejumlah tersangka/terdakwa KPK juga mendapat kunjungan keluarga. Di antaranya keluarga Rohadi (Panitera PN Jakut), Andi Taufan Tiro (Anggota Komisi V), dan Abdul Khoir (Direktur PT Windhu Tunggal Utama). Namun mereka enggan memberikan komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini