Sukses

Gatot Brajamusti Jadi Imam Salat Idul Adha di Polda NTB

Salat Id di Rutan Polda NTB digelar pukul 07.00 Wita di lorong tahanan yang diikuti oleh seluruh tahanan muslim.

Liputan6.com, Mataram - Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti melaksanakan salat Idul Adha 1437 Hijriah di Rumah Tahanan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat. Pada momen ini, pria yang akrab disapa Aa Gatot itu didaulat sebagai imam salat Id.

"Gatot yang pimpin salat Id-nya. Memang dia ditunjuk langsung oleh tahanan untuk jadi imam," kata Kasubdit Pemeliharan dan Perawatan Tahanan Kompol Adnan usai pelaksanaan salat Idul Adha di Mapolda NTB, Mataram, seperti dilansir Antara, Senin (12/9/2016).

Salat Id di Rutan Polda NTB digelar pukul 07.00 Wita di lorong tahanan yang diikuti oleh seluruh tahanan muslim. Salah satunya adalah istri guru spiritual penyanyi kondang Reza Artamevia itu, Dewi Aminah.

"Di lorong itu mereka salat. Kami siapkan lengkap dengan karpetnya. Istrinya juga ikut," ujar Adnan.

Menurut dia, kepolisian berusaha memenuhi hak para tahanan. Tidak terkecuali, lanjut dia, Aa Gatot dan istrinya.

"Karena itu adalah hak mereka dan sudah menjadi tanggung jawab kami, pastinya kami sediakan, sama seperti mendapatkan makan dan perawatan kesehatan, itu sudah jadi hak mereka," kata Adnan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.