Sukses

Top 3: Komjen Syafruddin Resmi Jadi Wakapolri

Berita populer lainnya terkiat siswi SMA di Pasar Minggu yang 'menghilang' dari rumah sejak tiga pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Komjen Syafruddin resmi dilantik sebagai Wakapolri, menggantikan Komjen Budi Gunawan yang diangkat menjadi Kepala Badan Intelijen Negera (BIN)

Berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com hingga pagi ini, Minggu (11/9/2016), atau menjadi berita terpopuler.

Berita populer lainnya terkiat siswi SMA di Pasar Minggu yang 'menghilang' dari rumah sejak tiga pekan lalu. Dia diduga pergi bersama teman kecilnya bernama Tile.

Tak kalah menarik, berita terkait kelanjutan proyek reklamasi Pulau G yang disambut baik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tajahaja Purnama atau Ahok.

Berikut ulasan berita selengkapnya yang terangkum dalam Top 3 News;

1. Komjen Syafruddin Resmi Jadi Wakapolri

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Komjen Pol Syafruddin dan Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Pol Budi Gunawan (kiri ke kanan) bersalaman usai pelantikan jabatan Wakapolri di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (10/9). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin resmi menjabat Wakil Kepala Polri (Wakapolri). Dia menggantikan Budi Gunawan yang menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Syafruddin dilantik oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. "Pagi hari ini dalam situasi yang relatif sederhana, kita melakukan upacara pelantikan orang nomor kedua di jajaran Polri yang memiliki arti sangat penting bagi negara," ujar Tito dalam sambutannya, Aula Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (10/9/2016).

Selengkapnya...

2. Siswi SMA di Pasar Minggu 'Menghilang' dari Rumah

Menurut seorang saksi mata, Azzahra diduga pulang bersama seorang pria yang belakangan diketahui bernama Tile. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Siswi Sekolah Menengah Atas Bunda Kandung, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sakinah Azzahra dikabarkan menghilang sejak tiga pekan lalu. Diduga, dia pergi bersama teman kecilnya bernama Tile.

Seperti biasa, Azzahra selalu diantar jemput sang ibu ke sekolah yang terletak di Jalan Poltangan No 41, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Namun, pada 15 Agustus 2016, pihak sekolah ternyata memulangkan siswanya lebih cepat lantaran jam belajar dikosongkan.

"15 Agustus 2016 sekolahnya merangkai upacara bendera dengan sekaligus upacara pramuka. Jadi tidak ada jam belajar. Para siswanya dipulangkan lebih cepat pada jam 11 siang," kata Herlinda, tante Azzahra saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (9/9/2016).

Selengkapnya...

3. Proyek Reklamasi Pulau G Berlanjut, Ahok Senang Semua Diuntungkan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) menaiki mobil usai diperiksa di Bareskrim, Jakarta, Selasa (21/6). Kedatangannya untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam dugaan korupsi pengadaan UPS. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, proyek reklamasi Pulau G dilanjutkan.

"Iya," kata Luhut di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Keputusan ini bukan tanpa alasan. Luhut mengatakan, setelah diteliti lebih dalam, tidak ada masalah dalam proses pelaksanaan reklamasi Pulau G.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.