Sukses

Riangnya Anak-Anak Lihat Kereta Kencana di Monas

Ali mengaku senang dapat melihat kirab kereta kencana yang membawa bendera pusaka ke Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Kirab bendera Merah Putih dari Monas ke Istana Merdeka, Jakarta sebagai bagian prosesi upacara HUT ke-71 RI tadi pagi menjadi tontonan warga. Banyak warga antusias menyaksikan kirab tersebut.

"Itu keretanya Pak," ujar Maulana sambil menunjuk kereta kencana pembawa bendera pusaka di Monas, Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Di dalam kereta itu, ada dua anggota paskibraka yang membawa duplikat bendera pusaka. Maulana adalah satu dari ratusan bocah yang ikut menonton kirab bendera pusaka di Monas.

"Kami dari Cengkareng sengaja ke sini," ujar Ayah Maulana, M Ali.

Ali tampak bersemangat menggendong anaknya, Maulana agar dapat melihat pasukan berkuda. Mereka sengaja datang dari pagi agar dapat dari depan pasukan berkuda.

Warga menonton kirab bendera pusaka dari Monas ke Istana (Liputan6.com/ Delvira Chaerani Hutabarat)

 

"Kita tahu dari TV. Katanya ada bendera pusaka keliling," ucap Ali.

Dia mengaku senang dapat melihat kirab tersebut."Senang kan ini pertama kali lihat. Sebelumya enggak pernah datang ke Monas kalau 17 Agustus-an," tutur Ali.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.