Sukses

Tak Diluluskan, Sejumlah Mahasiswa di Tangerang Keroyok 2 Dosen

Mahasiswa sempat memblokade pintu masuk menuju kampus mereka, agar para dosen tidak bisa masuk.

Liputan6.com, Tangerang - Dua dosen Fisika di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Surya di Gading Serpong Kabupaten Tangerang diduga dikeroyok mahasiswanya sendiri. Hal tersebut terjadi lantaran tiga mahasiswa itu tidak diluluskan.

Kedua dosen tersebut adalah Irvan dan Yendi. "Ada dua dosen yang tadi dipukuli sama mahasiswa, sekarang dua dosen dibawa ke Polsek Kelapa Dua," kata Samidi (30) salah seorang satpam, Jumat (12/8/2016).

Setelah terjadi pengeroyokan tersebut, suasana kampus yang berhadapan dengan kampus UMN itu sempat tegang. Para mahasiswa berkumpul di depan kampus.

Mahasiswa memblokade pintu masuk menuju kampus mereka agar para dosen tidak bisa masuk. Aksi pengeroyokan tersebut dalam penanganan Polsek Kelapa Dua. Polisi juga sempat berjaga di lokasi aksi para mahasiswa tersebut,

Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Zainal Ahzab, mengatakan mahasiswa yang diduga pelaku pemukulan dua orang dosen di STIKIP Surya Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, terus dikejar.

"Kami masih dalami kasus ini dan kita juga masih mengejar enam orang yang diduga menjadi pelaku penganiayaan dan perusakan," kata Zainal Ahzab, Jumat.

Zainal menambahkan, saat ini pihaknya sudah memeriksa korban penganiayaan dan sekarang sedang menjalani visum. Tak hanya itu, kepolisian juga masih mendalami dan meminta keterangan saksi-saksi yang melihat langsung.

"Masih kami meminta keterangan dari mahasiswa, tukang ojek, sampai dosen-dosen yang ada di tempat kejadian," kata Zainal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.