Sukses

Pembunuh Pria Ciputat Terikat di Kolong Meja Terungkap

Pelaku gelap mata membunuh korban karena tidak diizinkan menginap oleh korban.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pembunuhan terhadap Sukamto (47) ‎yang jasadnya ditemukan terikat di kolong meja terungkap. Warga yang ditemukan tewas di rumahnya di Jalan Ki Hajar  Dewantoro, Ciputat, Tangerang Selatan itu ternyata dibunuh temannya sendiri, Muktar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan, tersangka ditangkap oleh jajarannya pagi tadi.‎ Dalam penangkapan tersebut, Muktar tidak bisa mengelak perbuatan kejamnya.

‎"Ditangkap di kos anaknya di Kelurahan Tegal Rotan, Kecamatan Ciputat, tadi pagi," ujar Awi di Jakarta, Senin (8/8/2016).

Lokasi penemuan jenazah pria yang diduga korban pembunuhan di rumahnya sendiri, kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Kepada penyidik, Muktar mengaku kesal lantaran tidak diizinkan menginap di rumah korban. Pelaku yang tengah dikuasai amarah itu pun langsung gelap mata membunuh Sukamto.

‎"Hasil penyelidikan terbaru bahwa korban meninggal ‎akibat dianiaya tersangka," papar Awi.

Setelah korban tidak bernyawa, Muktar mengambil uang korban Rp 400 ribu dan rokok satu bungkus. "Uangnya habis buat makan dan bayar utang," terang Awi.

Sebelumnya, warga Ciputat digegerkan dengan penemuan jasad Sukamto dalam kondisi mengenaskan di rumahnya sendiri, Sabtu 6 Agustus 2016. Saat itu, jasad korban dalam kondisi terikat, tubuh berlumur darah, dan ‎disembunyikan di kolong meja kamarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.