Sukses

Rizal Ramli Tersingkir dari Kabinet, Ahok Tersenyum

Ahok yang sempat berseteru soal reklamasi dengan Rizal Ramli tersenyum mendengar kabar Rizal Ramli dicopot dari kursi Menko Kemaritiman.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mencopot Rizal Ramli dari kursi Menko Kemaritiman. Gubernur DKI Jakarta Ahok yang sempat berseteru soal reklamasi dengan Rizal Ramli pun tersenyum mendengar kabar pergantian kabinet ini.

"Enggak tahu, kamu tanya Presiden. Aku juga kata kamu kok (Rizal Ramli dicopot)," ucap Ahok sambil tersenyum lalu tertawa, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Dengan digantinya Rizal Ramli oleh Luhut Pandjaitan, Ahok belum tahu apakah reklamasi pantai utara Jakarta bisa dilakukan lagi atau tidak.

"Aku enggak tahu. Reklamasi kan bukan urusan menteri, tapi urusan Presiden. Yang menentukan Presiden. Itu keppres, kan. Kalau mau mencabut reklamasi, harus mencabut keppres," kata Ahok.

Dia pun menyebut lebih senang jika ada yang membatalkan reklamasi dan memperbaiki aturan. Sebab, itu justru lebih menguntungkan Pemprov DKI.

"Makanya saya bilang, kalau bisa membatalkan reklamasi, benerin aturan, saya mah senang. Kenapa senang? Gue caplok semua pakai BUMD. Ngapain sekarang saya kerja sama dengan orang, bagi hasil 30-70 persen. Kita dapat 30 persen, nih kira-kira yang setara 15 persen NJOP. Kamu bayangin kalau kita kerja sendiri," kata Ahok memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.