Sukses

Tim Penjinak Bom Sisir Mapolresta Solo Usai Ledakan Bunuh Diri

Polisi menutup akses menuju Jalan Adisucipto, Solo, setelah kejadian.

Liputan6.com, Solo - Tim penjinak bom Brimob Solo menyisir area Markas Kepolisian Resor Kota (Mapolresta) Surakarta atau Solo di Jalan Adi Sucipto. Penyisiran dilakukan setelah ledakan bunuh diri terjadi di depan penjagaan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Kepolisian pada Selasa pagi, 5 Juli 2016.

Polisi menutup akses menuju Jalan Adisucipto setelah kejadian. Sementara warga memadati area di sekitar Mapolresta, di depan SMA Negeri IV Surakarta, untuk melihat lokasi kejadian.

Beberapa menit sebelum pelaku meledakkan bom yang juga menewaskannya, petugas SPK Terpadu Polres Kota Surakarta Brigadir Bambang sempat menghadangnya.

Bambang selamat, tapi pelipisnya terluka akibat ledakan. Brigadir Bambang kemudian dibawa ke Rumas Sakit Panti Waluyo.

"Pelaku mengendarai sepeda motor nomor polisi AD 6136 HP tergeletak di depan Pos SPKT bersama pelaku yang mengenakan baju warna abu-abu dan jaket putih tergeletak tewas," kata seorang polisi yang tidak mau namanya disebut seperti dilansir Antara, Selasa (5/7/2016).

Heri yang berdagang tak jauh dari lokasi kejadian mengaku mendengar suara keras seperti travo meledak saat kejadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini