Sukses

Arus Pendek Listrik Diduga Jadi Penyebab Kebakaran di Simprug

Kebakaran tersebut menghanguskan sekitar 200 rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran yang melanda rumah semi permanen di Jalan Simprug Golf 2 RT 9 & 10 RW 8, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, telah menghanguskan sekitar 200 rumah.

Usman, petugas pemadam kebakaran wilayah Jakarta Selatan mengatakan, hubungan arus pendek di rumah kontrakan RT 10 jadi penyebab kebakaran yang merenggut rumah 140 KK atau 615 jiwa yang tinggal di daerah tersebut.

Ia menjelaskan, rumah yang saling berdekatan serta material bangunan rumah yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar jadi penyebab api merambat dengan cepat.

Selain itu, kendala yang yang ditemui petugas pemadam kebakaran adalah sulitnya memperoleh sumber air.

‎"Sumber air kurang dan kurang maksimal. Ada sih kali, tapi banyak lumpurnya. Ditambah kondisi angin yang kencang," kata Usman di lokasi, Minggu (3/7/2016) dini hari.

Dari pantauan Liputan6.com di lokasi, hingga pukul 04.00 WIB, petugas pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api.

Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 00.10 WIB telah menerjunkan 33 unit mobil pemadam. Dalam kebakaran ini tidak terdapat korban jiwa‎.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini