Sukses

Kalla: Skandal Century Perampokan Terencana

Mantan Wapres Jusuf Kalla menuding, skandal talangan Bank Century sebagai sebuah perampokan terencana. JK bersedia dipanggil panitia khusus Angket Century.

Liputan6.com, Yogyakarta: Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menuding, skandal dana talangan atau bailout Bank Century senilai Rp 6,7 triliun sebagai sebuah perampokan terencana. Kalla usai berceramah di Universitas Islam Indonesia Sleman, Yogyakarta, Kamis (10/12), kembali menyatakan kesediaannya dipanggil panitia khusus Angket Century DPR.

Mantan Wapres ini dinilai banyak pihak sebagai saksi kunci dalam menuntaskan pengusutan skandal bailout Bank Century. Saat menjabat, Kalla dianggap mengetahui secara detail bailout Bank Century yang digawangi mantan Gubernur Bank Indonesia saat itu, Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dan dalam waktu dekat Pansus Angket Century akan meminta keterangan kepada mantan ketua umum Partai Golongan Karya itu [baca: Tim Sembilan Minta Pansus Panggil Semua Pejabat Terkait].

Saat Pansus DPR bekerja, Komisi Pemberantasan Korupsi juga tak mau ketinggalan mengusut kasus Bank Century. Bahkan KPK menemukan sembilan hal yang mencurigakan dalam aliran bailout Bank Century. KPK berniat berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan untuk mengungkap penemuan itu. Simak selengkapnya di video. (AIS/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini