Sukses

Ahok Minta Guru Hukum Jakmania Terlibat Bentrok di GBK

Liputan6.com, Jakarta - Pendukung Persija ‎Jakarta, The Jakmania kembali berulah. Mereka bentrok dengan aparat kepolisian yang tengah menjaga keamanan jalannya pertandingan Persija melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat malam 24 Juni 2016.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku geram dengan aksi tak terpuji tersebut. Ahok akan menelusuri ‎mereka yang kerap berbuat onar yang masih berusia sekolah.

"Nanti saya akan cek ke polisi, anak-anak ini ‎sekolah di mana akan kita telusuri," kata Ahok di Kota Tua, Jakarta, Sabtu (25/6/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menegaskan harus ada sanksi bagi The Jak yang masih sekolah jika terbukti terlibat kerusuhan. "Kita minta gurunya yang turun tangan," tegas Ahok.

Ahok menambahkan, ulah anarkis anggota The Jak ‎sudah tidak bisa ditolerir lagi karena sudah berulang kali terjadi. Ia pun mempertanyakan keberadaan organisasi The Jak Mania yang tak pernah terdengar kabarnya.

"Harus dihukum, biar kapok. Ini juga organisasi The Jak ke mana kok enggak bisa ngatur anak-anaknya. Berbadan hukum tidak sih?" Ahok menandaskan.

Loading