Sukses

Komisi III DPR Kagumi Keluarga Tito Karnavian

Komisi III menganggap keluarga Tito patut menjadi teladan bagi keluarga polisi lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah anggota Komisi III DPR mendatangi kediaman calon tunggal kapolri Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian di Kompleks Polri Ragunan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan.

Rombongan anggota dewan ini datang lantaran ingin mengenal sosok kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini di mata keluarga.

Usai melakukan pertemuan kurang lebih 3 jam, para anggota Komisi III menganggap keluarga Tito patut menjadi teladan bagi keluarga polisi lainnya.

Ketua Komisi III Bambang Soesatyo menyampaikan, dirinya tersentuh usai mendengar harapan ketiga anak Tito yang kini melanjutkan pendidikan di Singapura.

"Tadi anaknya Pak Tito dihubungi melalui Skype, ketiga anaknya menyampaikan pesan buat papanya," kata Bambang di kediaman Tito, Jakarta, Rabu 22 Juni 2016.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengungkapkan, ketiga anak Tito mengaku bangga terhadap sosok ayahnya. "Anaknya gembira usai tahu ayahnya menjadi (calon) kapolri," ujar Bamsot.

Wakil Ketua Komisi III Desmond Junaidi Mahesa juga ikut kagum melihat keluarga Tito. Dia menyebut Tri Karnavian istri Tito adalah sosok sederhana.

"Istrinya penuh pengertian sabar, ini adalah teladan. Kalau kayak gini istri-istri Polri, tidak pertontonkan kemewahan, santun, dan tak ngambek jika ditinggal suami bertugas," kata Desmond

Selain memuji istri Tito, Desmond juga mengaku kagum dengan ketiga anak mantan Kapolda Papua dan Kapolda Metro Jaya tersebut. Apalagi, ketiga anak Tito saat ini tengah mengikuti pendidikan tinggi di salah satu universitas di Singapura.

"Susah ngomong sama mereka, pintar-pintar semua. Pokoknya, selama empat kali saya fit and proper test ke rumah calon kapolri, keluarga ini (Tito) yang paling pinter," puji Desmond.

Anggota Komisi III dari Fraksi Nasdem, Taufiqulhadi mengatakan kondisi keluarga sangat mempengaruhi kinerja seorang kapolri.

"Dari dialog yang kami lakukan, saya yakin Pak Tito tak akan mendapatkan halangan di kemudian hari," kata Taufiq.

Tidak Bahas Wakapolri

Wakil Ketua Komisi III Desmond Junaidi Mahesa membantah kunjungan ke rumah Tito juga membahas masalah wakil kepala Polri atau wakapolri.‎

"Belum. itu nanti. Ini baru calon kapolri," kata Desmond.

Politikus Partai Gerindra ini memastikan, tidak ada pembahasan khusus dalam kunjungan anggota Komisi III ini siapa yang jadi wakapolri nanti. kedatangan Komisi III hanya ingin mengenal sosok Tito sebagai calon Kapolri baru.

"Ini lebih dari pada kunjungan melihat dia berkeluarga gimana," ujar dia.

Ketua K‎omisi III DPR Bambang Soesatyo mengatakan, kunjungannya tersebut bagian dari fit and proper test Komisi III DPR terhadap calon Kapolri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini