Sukses

Ahok Target DKI Punya 40 Bus Tingkat Wisata

Pemprov DKI Jakarta mendapatkan sumbangan 5 unit bus tingkat dari Tahir Foundation.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta mendapatkan sumbangan 5 unit bus tingkat dari Tahir Foundation. Dengan tambahan bus ini, menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, DKI total memiliki 13 unit bus tingkat wisata.

"Ke depannya harus ada 40 bus tingkat wisata di Jakarta. Saat ini, sudah tersedia 13 unit dan masih ada 15 unit lagi yang sedang dirakit di karoseri,"ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Untuk mencapai target 40 bus tingkat, Ahok telah memerintahkan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono meminta bantuan ke perusahaan-perusahaan swasta. "Kita lagi cari nih siapa yang mau nyumbang DKI bus lagi,"ujar Ahok

Pada penyerahan lima bus di Balai Kota Siang tadi, Ahok memuji Chairman Mayapada Group, Dato Sri Tahir telah royal menyumbang bus untuk DKI.

"Kami berterima kasih. Ini luar biasa. Sudah ngasih (bus), dibongkar karena enggak bisa jalan. Tapi bikin (sumbangan) lagi," kata Ahok.

Diketahui, lima bus tingkat sudah disumbangkan Tahir Foundation sejak Desember 2014. Namun bus-bus itu tidak diizinkan beroperasi oleh Kementerian Perhubungan karena spesifikasi atau sasisnya tidak menggunakan sasis bus tingkat.

Kelima bus itu sempat dibongkar dan dirakit ulang. Namun pada akhirnya kelima bus itu tak dapat dioperasikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini