Sukses

Panitera Muda yang Ditangkap KPK Terkait Perkara Saipul Jamil?

Panitera Muda itu diduga menerima suap‎ ratusan juta rupiah untuk pengamanan perkara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini seorang Panitera Muda Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang tertangkap hari ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com,‎ Rabu (15/6/2016), Panitera Muda berinisial R itu ditangkap tangan karena diduga menerima suap terkait penanganan perkara.

Perkara yang dimaksud yakni dugaan pelecehan seksual remaja di bawah umur yang dilakukan pedangdut Saipul Jamil. R merupakan panitera dalam perkara tersebut.

Saipul Jamil dalam perkara itu sudah dijatuhi vonis oleh majelis hakim. Ipul, sapaan Saipul, divonis pidana 3 tahun penjara‎.

Panitera Muda itu diduga menerima suap‎ ratusan juta rupiah untuk pengamanan perkara tersebut. Dia ditangkap usai transaksi suap.

Saat Liputan6.com mengonfirmasi, Juru Bicara KPK, Yuyuk Andriati, mengatakan, "Kami belum bisa menginformasikan sekarang." 

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan soal OTT Panitera Muda di PN Jakut ini. "Iya (tangkap Panitera Muda PN Jakut)," ucap Agus dalam pesan singkatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini