Sukses

VIDEO: Artis Ibu Kota Datangi Warteg Saeni

Liputan6.com, Banten - Simpati untuk Saeni, pedagang warung Tegal (warteg) yang dirazia petugas Satpol PP di Serang, Banten, terus mengalir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (14/6/2016), Saeni didatangi sejumlah warga dan beberapa artis Ibu Kota, seperti Elly Sugigi, hari ini, Selasa (14/6/2016). Ia juga mendapat bantuan dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, melalui stafnya.

Sedangkan uang sumbangan masyarakat yang dikumpulkan Komika Dwika Putra, akan diserahkan Rabu besok (15/6/2016), melalui Gerakan Pemuda Ansor Pusat.

Sementara itu terkait perda larangan warung makan berjualan di siang hari pada bulan puasa, Mendagri Tjahjo Kumolo menyatakan tidak akan dicabut.

Perda itu diperlukan untuk menghargai yang berpuasa, namun perda ini juga harus mengakomodir pengusaha warung makan agar mereka masih bisa berjualan.

Dalam razia yang dilakukan petugas Satpol PP, Rabu pekan lalu 8 Juni 2016, seluruh makanan yang dijual Saeni diambil petugas, karena melanggar larangan berjualan di bulan puasa. Pemkot Serang mengakui tindakan tersebut berlebihan.