Sukses

VIDEO: Donasi untuk Warteg Saeni Korban Razia Capai Rp 232 Juta

Liputan6.com, Serang - Warung Tegal (Warteg) milik Saeni, warga Serang Banten, dirazia oleh petugas Satpol PP karena berjualan di siang hari pada bulan puasa. Petugas langsung menyita seluruh lauk pauk dagangan Saeni.

Seperti ditayangkan Liputan Siang SCTV, Minggu (12/6/2016), menyaksikan barang dagangannya diambil, Saeni hanya bisa menangis.

Kini nenek renta ini jatuh sakit. Ia tak lagi berjualan dan hanya tidur di dalam warungnya. Untuk makan, suaminya bekerja serabutan di Pasar Rau, Serang. 

Setelah sehat Saeni mengaku akan kembali berjualan dari sore hingga malam hari, karena butuh uang untuk pulang ke Jawa Tengah.

Kisah Saeni membuat seorang komika Dwika Putra tersentuh dan mengajak masyarakat melalui akun Twitter-nya mengumpulkan dana untuk Saeni.

Respon masyarakat ternyata luar biasa, hingga pukul 09.00 WIB, Minggu pagi tadi (12/6/2016), jumlah uang yang terkumpul mencapai Rp 232 juta lebih.

Karena jumlah yang begitu besar, sumbangan juga akan diberikan pada orang yang membutuhkan lainnya. Penggalangan dana ditutup pukul 12.00 WIB .