Sukses

VIDEO: Bupati Garut Dilempari Botol Plastik oleh Pedagang Pasar

Protes akibat terjadinya kebakaran, Bupati Garut dilempari botol plastik dan benda lainnya oleh pedagang pasar.

Liputan6.com, Garut - Pedagang Pasar Limbangan, Garut, Jawa Barat, terus melancarkan protes terjadinya kebakaran di pasar pada Rabu dini hari. Melampiaskan kekesalan, pedagang melempari Bupati Garut yang saat itu mencoba menenangkan mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (18/5/2016), pedagang pasar yang kesal melempari Bupati Garut Rudy Gunawan dengan air mineral kemasan gelas dan benda lainnya.

Aksi melempar mereda setelah beberapa pedagang menenangkan rekannya yang tengah dibakar emosi. 

Bupati Rudy kemudian berbicara dari atas mobil dalmas, tapi solusi yang disampaikan sang bupati justru ditolak pedagang. Bahkan Bupati nyaris dilempar kembali oleh para pedagang yang meminta bupati menyegel bangunan pasar yang baru karena dinilai ilegal.

Sementara itu, upaya membuka blokade jalan yang ditutup para pedagang nyaris ricuh. Para pedagang yang menguasai Jalan Raya Limbangan berusaha mencegah Brimob Polda Jawa Barat yang akan membuka blokade jalan.

Setelah berunding dengan polisi, pedagang akhirnya menepi dan membiarkan brimob membuka blokade jalan.

Kebakaran melanda kawasan Pasar Limbangan menghanguskan ratusan kios. Kebakaran membuat para pedagang panik dan berhamburan berusaha menyelamatkan barang dagangan.

Para pedagang menuding kebakaran disengaja dan diduga dilakukan pihak pengembang pembangungan gedung pasar baru Limbangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.