Sukses

Ingin Tambah RS Kanker, Ahok Harap Kasus Sumber Waras Berakhir

Ahok ingin membangun RS Sumber Waras menjadi rumah sakit khusus kanker karena penderita penyakit ini terus meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah penderita kanker di DKI Jakarta meningkat. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku telah mengetahui hal tersebut. Oleh karena itu, Ahok berencana membangun rumah sakit kanker di lahan RS Sumber Waras.

Dia berharap penyidikan KPK terkait pembelian lahan tersebut cepat selesai agar Pemprov DKI dapat segera membangun RS kanker.

"Makanya saya bangun RS Sumber Waras. Saya harap KPK bisa cepat memutuskan penyidikan ini. Karena Sumber Waras ini gantung," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Saat ini, RS Kanker Dharmais kewalahan dalam menangani pasien kanker. Sebab, RS Dharmais satu-satunya rumah sakit khusus kanker di Jakarta. Untuk itulah Ahok berencana tetap melanjutkan pembangunan RS kanker agar pengidap kanker tak perlu mengantre berbulan-bulan di RS Dharmais.

"Supaya orang-orang Indonesia yang lain, yang datang berobat kanker di Dharmais tempatnya tidak dipakai oleh orang Jakarta. Sekarang kan ngantre 2 bulan, 3 bulan," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.