Sukses

VIDEO: Solidaritas untuk Yuyun, Massa Tandatangani Kain Putih

Kain putih berisi dukungan ini merupakan bentuk dukungan untuk petugas hukum dan pemerintah setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Massa aksi solidaritas untuk Yuyun, mengajak pengunjung Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Bundaran Hotel Indonesia (HI) kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, untuk menandatangani kain putih, sebagai bentuk dukungan untuk siswi SMP tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (9/5/2016), kain putih berisi dukungan masyarakat ini merupakan bentuk dukungan untuk petugas hukum dan pemerintah setempat, agar menghukum maksimal 14 pelaku kekerasan seksual dan pembunuhan terhadap Yuyun.

Sejumlah pelajar SMP dan warga Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu pagi 8 Mei 2016, juga menggelar aksi solidaritas untuk Yuyun di Jalan Slamet Ryadi.

Selain membacakan puisi, warga juga melakukan aksi tanda tangan dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.

Tragedi yang menimpa Yuyun terjadi pada awal April 2016, ketika Yuyun pulang sekolah. Jenazah Yuyun ditemukan di semak-semak di Rejang Lebong, Bengkulu. Yuyun diperkosa lalu dibunuh 14 tersangka, di mana dua di antaranya masih buron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.