Sukses

Kapolda: Tak Ada Napi Terluka Parah di Lapas Banceuy Bandung

Liputan6.com, Bandung - Kebakaran Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Banceuy, Bandung, Jawa Barat, Sabtu pagi, diduga akibat kericuhan napi. Tidak ada warga binaan mengalami luka parah akibat peristiwa tersebut.

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Jodie Rooseto mengatakan dari 750 napi hanya satu napi yang mengalami luka kecil. Sementara dari polisi ada sekitar tiga personel yang terluka.

"Brimob ada dua atau tiga berdarah, tapi itu risiko pekerjaan. Warga binaan ada luka lecet terkena sedikit, luka berdarah itu proses. Tapi korban parah tidak ada," kata dia.


Kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Banceuy, Bandung, Jawa Barat, terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Diduga kebakaran akibat terjadi kericuhan antar-napi.

Dinas kebakaran mengerahkan lima kendaraan pemadam ke lokasi kebakaran. Selain itu, ratusan personel terus bersiaga mengamankan lapas.

Situasi mulai berangsur kondusif sejak pukul 10.00 WIB. Sebanyak 600 personel Brimob berjaga di lokasi kerusuhan. Adapun para napi sudah kembali ke bloknya masing-masing.

Loading