Sukses

VIDEO: BP3TKI Pontianak Gagalkan Penyeludupan Manusia ke Malaysia

Dari 9 korban asal Sulawesi Selatan yang akan dipekerjakan di salah satu perusahaan perkebunan, 3 diantaranya ternyata masih di bawah umur.

Liputan6.com, Pontianak - Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI), Pontianak, Kalimantan Barat, berhasil menggagalkan penyelundupan manusia ke Malaysia. Dari 9 korban asal Sulawesi Selatan yang akan dipekerjakan di salah satu perusahaan perkebunan itu, 3 di antaranya ternyata masih di bawah umur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (21/4/2016), 9 warga asal Sulawesi Selatan ini, ditampung di shelter BP3TKI Pontianak. Mereka diduga menjadi korban penyelundupan manusia dengan modus dijanjikan sebagai TKI di Sarawak, Malaysia.

Upaya penyelundupan ini berhasil digagalkan berdasarkan informasi yang diterima petugas BP3TKI. Meski demikian, petugas belum berhasil menangkap pelaku perdagangan manusia ke Malaysia ini.

BP3TKI akan berkoordinasi dengan polisi untuk membongkar jaringan berkedok TKI ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.