Sukses

Libur Paskah, Ribuan Warga Padati Ancol

Sampai pukul 12.00 WIB, ada sekitar 30 ribu pengunjung Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan wisatawan lokal memadati Ancol, Jakarta Utara. Umumnya, para pengunjung datang bersama keluarga atau kerabat mereka.

Pantai menjadi lokasi favorit mereka saat berlibur di lokasi wisata ini. Sebagian bermain air di pantai, sebagian lainnya memilih bersantai di atas tikar, sambil berbincang-bincang serta menyantap makanan.

"Ya, sering juga liburan ke sini. Ini habis Paskah tadi terus ajak keluarga besar ke Ancol. Lumayan kan murah. Terus dekat juga dari rumah," kata Meta kepada Liputan6.com, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (25/3/2016).

Meta tiba di Ancol sekitar pukul 13.00 WIB. Dia memilih tempat wisata ini karena lebih dekat dengan tempatnya, Bekasi, yang memakan waktu perjalanan sekitar 1 jam.


Selain jarak yang relatif dekat, berwisata ke Ancol bagi Meta lebih murah. Lokasi ini juga masih menjadi tempat favorit untuk liburan keluarganya yang berasal dari Toba, Medan, Sumatera Utara itu.

Sementara, Humas PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari, mengatakan sampai pukul 12.00 WIB sudah ada sekitar 30 ribu pengunjung. Jumlah tersebut jauh dari target pengunjung pada musim liburan.

"Laporan terakhir jam 12 siang, di Dufan ada 4.000 pengunjung, dan di Beach Pool ada 20 ribu pengunjung. Wahana favorit pengunjung masih Dufan, Beach Pool, dan Seaworld. Per harinya target kami 50 ribu pengunjung," kata Rika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini