Sukses

Semringahnya Ahok Dapat Buku Pertama dari Megawati

Ahok sontak tertawa mendengar sambutan tersebut dan dengan tergesa-gesa menuju panggung menerima buku langsung dari Megawati.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapat kehormatan dari 22 wartawan penulis buku 'Megawati dalam Catatan Wartawan: Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat'.

Tak disangka, para penulis memilih Ahok sebagai penerima pertama dari 10 buku bertanda tangan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

"Saya berikan kepada tokoh yang huruf awalnya A supaya lebih mengerti soal perjuangan," kata penulis tersebut di Gedung Arsip Nasional, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016) malam.

Dengan berbatik lengan panjang, Ahok pun sontak tertawa mendengar sambutan penulis tersebut dan dengan tergesa-gesa menuju panggung nenerima buku langsung dari Megawati.

Ahok pun maju diiringi sorakan oleh hadirin. Namun, tak ada satu kata yang terucap dari mulut mantan Bupati Belitung Timur tersebut. Dia hanya menyunggingkan senyum kepada wartawan dan para penulis.

Di atas panggung, Ahok terlihat menyalami Megawati. Para tamu undangan pun bersorak sorai melihat adegan tersebut.

Ahok memang masih ramai dibicarakan terkait batalnya dia maju Pilgub DKI 2017 dengan dukungan PDI Perjuangan. Sebab, Ahok lebih memilih jalur independen ketimbang maju bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang juga kader PDIP.

Selain Ahok, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, serta mantan Wakil Presiden RI Boediono juga menerima buku dari Megawati.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini