Sukses

Mayoritas Saham Holdiko di Indosiar Terjual

Liputan6.com, Jakarta: PT TDM Asset Management, baru-baru ini, memenangkan tender penjualan 49 persen saham PT Holdiko pada PT Indosiar. Dengan begitu, sisa kepemilikan saham PT Holdiko di Indosiar hanya tinggal sebesar 8,26 persen. Hasil penjualan itu bakal digunakan untuk memenuhi target setoran Anggaran Pendapatan dan Pembelanjaan Negara 2001 sebesar Rp 27 triliun.

Sebenarnya, penjualan saham Indosiar dimulai sejak Agustus silam dengan menggunakan metode tender terbuka dan bertahapan dua kali seleksi. Dari sejumlah bidder yang melakukan penawaran, tercatat PT TDM Asset Management yng menjadi penawar tertinggi. Perusahaan milik Djajamulia dan Irwan Dinata ini mengajukan harga Rp 775 per lembar saham.

Menurut Deputi Ketua Aset Manajemen Investment Badan Penyehatan Perbankan Nasional Dasa Sutantio, dari transaksi dengan perusahaan tersebut, terkumpul penerimaan gross sebesar Rp 755 miliar. Jumlah itu termasuk sekitar sembilan juta saham pemerintah yang dilepas. Selain itu, transaksi ini juga merepresentasikan tingkat pengembalian lebih dari 100 persen dibanding nilai Master Settlement of Acquisition Agreement (MSAA).(SID/Abbas Yahya dan Effendi Kassah)