Sukses

Diduga Akan Gabung ISIS di Suriah, 10 Orang Ditangkap di Soetta

Mereka berencana pergi ke Suriah, dengan rute Bangkok, Thailand pada pukul 14.00 WIB.

Liputan6.com, Tangerang - 10 Orang asal Kota Tangerang dan Singkawang Kalimantan Barat, ditangkap Polres Bandara Soekarno Hatta dan Densus 88 Polri. Mereka diduga akan berangkat ke Suriah, bergabung bersama kelompok ISIS.

Kapolres Bandara Soekarno Hatta Ajun Komisaris Besar Roycke Harry Langie mengatakan, 10 penumpang tersebut ditangkap sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka berencana pergi ke Suriah, dengan rute Bangkok, Thailand pada pukul 14.00 WIB.

"Ya betul. Mereka rencana mau melakukan perjalanan dengan Air Asia QZ 256, dari Jakarga ke Donmuang Bangkok," kata Roycke, Tangerang, Banten Minggu (13/3/2016).

Dari Bangkok, Roycke menjelaskan, mereka akan melanjutkan perjalanan ke Suriah. Usai ditangkap, mereka langsung menjalani pemeriksaan di Mapolres Bandara Soekarno Hatta.


Dari 10 orang tersebut, 5 di antaranya berasal dari Tangerang, yakni sepasang suami istri Opik-Siti Nuraeni dan 3 anaknya Hauzah Tsabitah Zulfikar, Muhammad Syahdan Al Asqalani, dan Muhammad Syam.

Keluarga Opik tinggal di Jalan KH Hasyim Gang Pentil II no 4 RT 06 RW 13, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Tangerang Kota, Banten.

Sementara, 5 orang lainnya juga masih 1 keluarga, yang berasal dari Singkawang, Kalimantan Barat. Mereka adalah sepasang suami istri Rosnazizi Khairoman Muksin-Safitri Arfan Umran. Lalu anak mereka Murdifin, Aqila Zahidah, dan Adiyat Zofir Rosnazizi.

Hingga kini, 2 keluarga tersebut masih diperiksa di Mapolres Bandara Soetta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini