Sukses

Dibantu Wanita, Pemuda di Bekasi Curi Sepeda Motor

Teman wanita yang ikut mencuri berhasil lolos dari kejaran warga. Sedangkan, Reza menjadi bulan-bulanan massa.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Reskrim Polres Bekasi meringkus pencuri sepeda motor, Reza Deni Aulia. Pencurian ini diketahui warga, yang sebelumnya sudah mencium gelagat anehnya.

Reza yang ditangkap sekitar pukul 16.30 WIB itu, tidak sendirian. Ia dibonceng seorang wanita menuju lokasi pencurian di Jalan Cendrawasih, Blok DD18 nomor 15, RT 004 RW 004, Pekayon Jaya, Bekasi. Lokasi ini merupakan tempat penyewaan game.

"Diduga 2 orang naik motor matic, pelaku perempuan bisa melarikan diri, pelaku laki-laki tertangkap massa," kata Kasubag Humas Polres Bekasi Ipda Puji Astuti lewat pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (5/3/2016).

Awalnya, warga melihat Reza dan teman wanitanya berboncengan mengendarai sepeda motor dan berhenti di seberang parkiran rental game dan mengobrol.

Beberapa saat kemudian, sejumlah warga melihat Reza dan temannya itu menyeberang ke parkiran dan berdiri dekat sepeda motor yang menjadi targetnya.

Agar tak dicurigai, Reza dan teman wanitanya berbincang-bincang, bahkan diselingi tawa. Namun diam-diam, Reza merusak rumah kunci sepeda motor yang menjadi targetnya.

"Kedua pelaku mengobrol dan tertawa-tawa awalnya. Pelaku laki-laki mengotak-atik kunci kontak motor dan mendorong. Selanjutnya langsung menghidupkan dan membawa motor korban," beber Puji.


Melihat pencurian itu, para warga langsung mengejar dan menarik behel sepeda motor tersebut, hingga Reza terjatuh dari sepeda motor curiannya.

Namun sayang, teman wanita Reza yang ikut mencuri berhasil lolos dari kejaran warga. Sedangkan, Reza menjadi bulan-bulanan massa.

"Pelaku perempuan berhasil melarikan diri dengan mengendarai motor ke arah Jalan Pasar Pagi, Pekayon Jaya," jelas Puji.

Selain Reza, polisi menyita barang bukti 1 unit sepeda motor Honda matic putih bernomor polisi B 3997 KDQ. Pemilik atas nama Ratna yang beralamat di Jalan Sersan Marzuki RT 004 RW 003 Pekayon Jaya, Bekasi.

Saat ini jajaran Polres Bekasi masih memeriksa sejumlah saksi dan melakukan pengejaran terhadap komplotan Reza itu.

"Kita cek TKP dan membawa pelaku ke RSUD Kota Bekasi. Membawa korban dan saksi-saksi untuk membuat LP (laporan pertanggungjawaban)," tandas Puji.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini