Sukses

Jelang Libur Imlek, Car Free Day Tak Seramai Biasanya

Namun, masih banyak warga yang tetap berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin pada Minggu pagi ini, tidak seramai biasanya. Tidak banyak yang memanfaatkan momen ini untuk aksi atau orasi di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Polisi yang berjaga di Bundaran HI memperkirakan, tak ramainya car free day, Minggu (7/2/2016) ini karena libur Imlek yang jatuh pada Senin 8 Februari. Sehingga banyak warga yang memilih liburan ke luar kota sejak Jumat kemarin.

"Ini agak lebih sepi, biasanya ramai banget sampai orang jalan aja susah, ini coba lihat, agak kosong kan?" kata polisi di Bundaran HI Jakarta, Minggu.

Tak hanya itu, acara musik untuk menghibur orang-orang yang berolahraga juga tidak ada. "Biasanya kan juga ada acara-acara musik gitu, konser. Nah ini enggak ada, pada keluar kota semua, kan libur panjang," tutur polisi tersebut.

Pantauan Liputan6.com di sekitar Bundaran HI-Sarinah Thamrin, CFD hari ini lebih sepi jika dibandingkan biasanya. Walaupun banyak juga yang tetap berolahraga.

"Kita olahraga aja di sini, enggak pergi ke mana-mana juga, enggak keluar kota, di Jakarta aja sama keluarga ini," ucap Yanti, seorang ibu berkerudung biru sambil menikmati sepinya CFD kali ini bersama keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini