Sukses

Musim Hujan, Tali Air di Jaksel Dibersihkan Demi Cegah Banjir

Kesemrawutan kabel-kabel dan pipa yang ada di dalam tanah dinilai dapat menghalangi air mengalir ke tali air.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan datang, banjir pun mengintai. Karena itu Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi menginstruksikan bawahannya agar fokus menangani tali air.

Hal ini dilakukan agar genangan akibat hujan bisa mengalir dengan cepat ke saluran air. Sehingga sejumlah ruas jalan, terutama jalan protokol bebas dari genangan air.

"Gubernur minta jalan protokol jangan sampai terendam, jadi fokuskan tali air yang berada di saluran supaya dibersihkan," ujar Tri di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Senin (25/1/2016).

Tri Kurniadi menjelaskan, sepanjang Jalan MT Haryono dan Gatot Subroto dipenuhi kabel optik. Kesemrawutan kabel-kabel dan pipa yang ada di dalam tanah itu dinilai dapat menghalangi air mengalir ke tali air. Belum lagi sampah yang menumpuk di beberapa saluran air.

"Kami minta angkat lumpur dan sampah yang menghambat laju air, yang mampet dibongkar, dan diperbaiki. Sehingga betul-betul hujan turun jalan tidak tergenang lagi," tutur dia.

Sementara itu Kasudin Bina Marga Jakarta Selatan Agustio Ruhuseto mengatakan, pihaknya akan mengecek jalan protokol yang tergenang air secara berkala.‎ Jajarannya bahkan akan membongkar trotoar yang dianggap menjadi penyebab terjadinya genangan air.

"Kami akan membongkar trotoar dan menata kembali agar tidak menghalangi laju air ke tali air," ucap Agustio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini