Sukses

Tak Ada Ucapan Ultah dari Panji, Awal Firasat Buruk Menteri Susi

Din mengatakan, Susi Pudjiastuti sudah terlihat lebih tegar dan ikhlas atas kepergian putranya.

Liputan6.com, Jakarta - Putra sulung Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panji Hilmansyah meninggal dunia di Florida, Amerika Serikat. Panji mengembuskan napas terakhir dalam keadaan tidur. Kabar meninggalnya Panji diketahui Menteri Susi pada dinihari tadi pukul 02.00 WIB.

Firasat sudah mulai dirasakan Menteri Susi semenjak ia merayakan ulang tahun ke-50 pada Jumat 15 Januari 2016. ‎Sebab, putra sulungnya yang berada di Negeri Paman Sam itu tak kunjung mengucapkan selamat ulang tahun kepada ibunda tercinta.

Hal itu disampaikan Menteri Susi kepada ‎mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutarjo saat melayat di rumah duka di Jalan Widya Chandra V, No 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Kalau saya dengar, ibu cukup kaget pada ulang tahunnya beliau belum mendapat (ucapan) selamat dari anaknya, sehingga membuat curiga dan gundah. Hingga akhirnya dicari tahu," ujar Cicip di Kompleks Rumah Dinas Menteri, Jalan Widya Chandra V, Jakarta‎, Senin (18/1/2016).

Hal serupa juga disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin. Ia melihat kesedihan mendalam masih dirasakan pemilik maskapai Susi Air itu. Apalagi kepergian sang anak sangat mendadak.

Foto: Istimewa/ Facebook Panji Hilmansyah

"Bagi seorang ibu yang mempunyai anak berusia 31 tahun dan tidak merasa sakit. Tentu sangat terkejut. Bahkan beliau baru bertemu putranya di Amerika beberapa waktu lalu," tutur Din.

Din mengatakan, Susi Pudjiastuti sudah terlihat lebih tegar dan ikhlas dengan kondisi ini. Sejumlah kerabat, menteri dari Kabinet Kerja Jokowi-JK, dan tokoh nasional lainnya yang ‎hadir turut menghibur dan menguatkan Susi atas musibah yang dialami.

"Saya yakin ini takdir Allah, saya coba ajak berdoa dan Alhamdulillah beliau bisa lebih tegar lagi hadapi musibah. Tentu kita doakan almarhum diterima di sisi-Nya, terlebih cara dipanggilnya di usia muda dan dalam keadaan tidur," Din menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini