Sukses

Luhut Pandjaitan: Reshuffle Kabinet Tanya ke Presiden

Luhut mengaku tidak mengetahui kebenaran tentang reshuffle.

Liputan6.com, Jakarta - Isu perombakan kabinet atau reshuffle di Pemerintahan Jokowi-JK kembali menghangat. Sejumlah kalangan bahkan sudah memprediksi perombakan susunan pembantu presiden dilakukan dalam waktu dekat.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan reshuffle merupakan kewenangan Presiden Jokowi sepenuhnya.

"(Perombakan kabinet) Itu hak prerogatif presiden," ujar Luhut Pandjaitan saat menyambangi Gedung KPK, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Meski dikenal sebagai salah satu orang yang memiliki kedekatan dengan Jokowi, mantan KSAD ini mengaku tidak mengetahui tentang wacana perombakan kabinet yang akan dilakukan presiden.

"Enggak tahu. Saya tidak tahu," jawab Luhut.

Dia pun menjawab hal yang sama ketika ditanya ihwal peluang partai di luar pengusung Jokowi-JK seperti PAN dan PKS dalam reshuffle yang baru. Terlebih, kabarnya, kedua partai itu mulai dilirik masuk dalam pemerintahan.

"Saya enggak tahu. Tanya presiden, terima kasih ya," pungkas Luhut Pandjaitan.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini