Sukses

Kapolri: Bom Depan Rumah Dinas Ridwan Kamil Cuma Kepulkan Asap

Sejauh ini belum dapat dipastikan benda itu bom rakitan atau molotov.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian menyelidiki benda yang diduga bom di kolong mobil Suzuki APV dengan nomor polisi B 1266 TOB milik pewarta TvOne di depan rumah dinas Wali Kota Ridwan Kamil, Jalan Dalem Kaum, seberang Alun-alun Kota Bandung, Jawa Barat, saat malam pergantian tahun.

Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti menjelaskan saat ini belum dapat dipastikan benda itu bom rakitan atau molotov. Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, benda itu tidak meledak, tapi mengeluarkan asap cukup banyak.

"Belum bisa kita bilang itu bom rakitan atau molotov. Bahannya dari apa masih kita periksa kita dalami. Tapi saat malam itu tidak meledak hanya kepulkan asap dan buat panik," ucap Badrodin saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (1/1/2016) sore.

Dia menjelaskan saat ini pihaknya juga belum menyimpulkan siapa yang dituju atau menjadi sasaran benda yang diduga bom itu. Semuanya masih didalami dan mengumpulkan keterangan saksi.

"Belum ke sana. Motifnya juga didalami dulu. Kita periksa saksi-saksi," ujar Kapolri.

Perayaan malam tahun baru di Kota Bandung sedikit tercoreng dengan insiden ledakan yang diduga berasal dari bom molotov di depan rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Jalan Dalem Kaum, Jumat dinihari tadi.

Suara ledakan terdengar keras, sehingga membuat mobil bergetar hebat serta terlihat kepulan asap putih di sekitar lokasi kejadian.

Dari hasil olah TKP ditemukan beberapa barang bukti seperti kaleng berisi besi, serpihan paku, dan beberapa barang lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.