Sukses

Amankan Malam Tahun Baru, Semua Titik di Ancol Diawasi Petugas

Ancol juga menyediakan tim kesehatan untuk mengantisipasi pengunjung yang kelelahan.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara menjadi salah satu tujuan utama masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk merayakan malam pergantian tahun. Untuk mengamankan perayaan itu, pengelola Taman Impian Jaya Ancol menyiagakan 6 ribu personel keamanan.

"Dari pihak Ancol sendiri sekitar 2 ribu keamanan yang disiagakan dan dibantu Polri 4 ribu personel," kata Corporate Komunikasi Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari kepada Liputan6.com di kantornya, Kamis (31/12/2015).

Rika menjelaskan, 6.000 personel keamanan akan disebar di semua titik. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat setiap tahunnya kawasan Ancol diserbu ratusan ribu orang untuk merayakan malam pergantian tahun.

"Disebar dari pantai timur Ancol hingga pantai barat Ancol," jelas dia.

Selain itu, pihak Ancol juga menyediakan tim kesehatan untuk mengantisipasi pengunjung yang kelelahan. "Ada 3 tim medis dan juga dibantu tim dari Dinas Kesehatan Jakarta Utara yang disebar," ucap Rika.

Rika mengimbau semua pengunjung agar tertib dan tidak memakai barang-barang yang mencolok seperti perhiasan yang berlebihan.

"Pokoknya harus tertib, disiplin mengikuti rambu-rambu dan aturan yang diterapkan Ancol dan saling menjaga," tandas Rika.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.