Sukses

Jelang Sore, Jalur Puncak Macet Parah Kedua Arah

Perlu kesabaran bagi anda yang ingin berwisata ke Puncak, Bogor. Karena, padatnya volume kendaraan berdampak kemacetan parah.

Liputan6.com, Jakarta - Jalur puncak masih menjadi pilihan warga di libur panjang kali ini. Meningkatnya volume kendaraan menyebabkan polisi melakukan buka-tutup jalur kedua arah. Kemacetan pun tidak terhindarkan.

Tepat pukul 15.00 Wib, polisi membuka jalur kendaran dari arah Puncak menuju Jakarta. Sebelumnya, polisi membuka jalur kendaraan yang hendak menuju Puncak.

Akibat pembukaan dua jalur tersebut, kemacetan pun tidak terhindarkan. Antrean kendaraan terjadi di Riung Gunung hingga Taman Safari Indonesia mencapai 2 kilometer.

Salah seorang warga Cakung, Jakarta Timur, Hendra Gunawan (41) menuturkan, perlu kesabaran bagi dia dan keluarga untuk bisa sampai ke Taman Safari Indonesia.

Hendra yang berangkat dari rumahnya sekitar pukul 6 pagi, tidak akan mengira akan terjebak berjam-jam di pintu keluar Tol Ciawi, karena penutupan arus lalu lintas.

"Saya dari pagi nunggu, kejebak ya mau enggak mau saya nunggu," kata Hendra kepada Liputan6.com, Kamis (24/12/2015).

Dia dan keluarganya yang tiba di gerbang keluar tol sekitar pukul 07.30 Wib, baru bisa kembali memacu kendaraannya pada pukul 11.00 Wib, setelah polisi membuka kembali ruas yang menuju ke puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini