Sukses

Kemacetan Menuju Puncak Mengular hingga 4 Km

Libur panjang Natal dan Tahun Baru membuat jalur Puncak sesak.

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang Natal dan Tahun Baru membuat jalur Puncak sesak. Antrean kendaraan di jalur menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/12/2015) pagi, mengular hingga 4 kilometer (km).

Pantauan Liputan6.com pukul 08.40 WIB, lalu lintas didominasi kendaraan Pelat B yang mengantre mulai dari Gerbang Tol (GT) Ciawi hingga Simpang Gadog.

Imbas adanya penutupan jalur menuju Puncak juga mengakibatkan kemacetan di Simpang Ciawi-Sukabumi hingga Jalan Raya Tajur, Kota Bogor.

Kanit Regiden Satlantas Polres Kabupaten Bogor, Iptu Yulita Heriyanti menuturkan, kepadatan kendaraan dari arah Jakarta menuju Cisarua, Puncak sudah terpantau padat sejak Kamis pagi.

"Kepadatan kendaraan semakin meningkat pada pagi hari di jalur Puncak. Karena itu kami berlakukan satu arah dari Puncak menuju Bogor-Jakarta," kata Yulita.

Menurut dia, jalur menuju Puncak akan dibuka kembali pada pukul 10.00 WIB. "Jika di beberapa titik di kawasan Puncak terpantau lancar, pukul 10.00 WIB akan kami buka," ujar dia.

Yulita menambahkan, ada beberapa simpul yang menjadi titik kemacetan menuju Puncak. Di antaranya Megamendung, Simpang Citeko, Pos Pol Cisarua, Tanjakan Selarong, dan Pos Pol Taman Safari.

"Terpantau dari CCTV kepadatan paling parah terjadi di Pos Pol Taman Safari," ungkap dia.

Diperkirakan kemacetan di jalur Puncak akan berlangsung hingga 4 hari ke depan. "Jalur menuju Puncak akan padat sampai Minggu mendatang karena libur panjang," tutup Yulita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini