Sukses

Semburan Gas di Depok Ditutup Paralon

Semburan gas di Depok sudah mereda namun petugas masih siaga.

Liputan6.com, Jakarta Semburan gas yang muncul di kolam C Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Depok, saat ini sudah mulai mengecil.  Petugas pun tidak lagi berjaga di lokasi, namun tetap siaga memantau.

Petugas dari UPT Dinas Damkar Cipayung Depok, Madasim, mengatakan semburan sudah mulai mereda. Semburan tersebut juga sudah ditutup dengan paralon oleh pihak kontraktor.

"Semburannya udah kecil, udah ditutup pakai paralon sama pihak kontraktor," kata Mundasim ketika dihubungi Liputan6.com, Minggu (20/12/2015).

Hal itu menyebabkan tidak ada petugas UPT Dinas Damkar Depok yang berjaga di lokasi. "Kami juga siaga 24-jam, kan kantor kita deket sama lokasi” kata Madasim.

 



Sebelumnya gas menyembur di kolam C Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Depok pada Jumat, 18 Desember 2015. Semburan yang didahului ledakan itu sempat memicu kepanikan warga. Dari laporan warga, semburan sempat mencapai ketinggian 10 meter.

Pemkot Depok langsung mengerahkan satuan pemadam kebakaran ke lokasi semburan. Hal ini mengingat dekatnya lokasi semburan gas dengan pemukiman warga di Kampung Benda Barat.

Menurut Madasim, sejak Jumat itu tiga personel dari UPT Dinas Damkar Cipayung Depok langsung bersiaga di lokasi sampai Sabtu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini