Sukses

Warga Makassar Dikejutkan Semburan Air Panas dari Lantai Rumah

Air panas diduga karena pemasangan kabel terbalik.

Liputan6.com, Makassar - Warga Kampung Baru No. 24 Kel. Antang Kec. Manggala, Makassar, Nurdin Palaloi, tiba-tiba dikejutkan munculnya semburan air panas dari lantai rumahnya, Minggu (20/12/2015).

Menurut Jufri (39), salah satu penghuni rumah tersebut awalnya mendengar adanya suara seperti air mendidih pada hari Sabtu 19 Desember 2015. Dia melakukan penggalian lantai dan dinding rumah. Alhasil hawa air panas keluar dari bekas galian itu.

"Karena penasaran kemudian saya melakukan penggalian dan setelah digali ternyata keluar air dari sela-sela dinding yang terasa panas dan akibat air panas tersebut mengeluarkan asap," kata dia, Minggu (20/12/2015).

 



Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar, Kompol Andi Husnaeni, mengatakan pihaknya telah mengambil langkah- langkah yakni melakukan olah TKP dan memasang garis polisi.

"Tak hanya itu Polsek Manggala juga langsung berkoordinasi dengan pimpinan kecamatan (Tripika) Manggala, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pihak PLN ,"ucap Husnaeni.

Setelah dipasang garis polisi, pemilik rumah diminta untuk mengosongkan rumahnya sementara.

"Hasil pengecekan Pihak PLN dan BPBD menyimpulkan ada kabel Arde dari NCB dalam rumah yang pemasangan kabelnya terbalik menyentuh air sehingga menimbulkan uap," kata Husnaeni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini