Sukses

Korsleting Listrik, 22 Bangunan di Klender Ludes Terbakar

Sebanyak 22 unit pemadam kebakaran diterjunkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 22 bangunan terdiri dari kios dan kontrakan di Jalan Dermaga RT 04/09 Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur ludes terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.50 WIB.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Mulyanto mengatakan, api diduga berasal dari salah satu deretan kios di kawasan tersebut. Api kemudian merembet hingga menghanguskan 14 kios dan 8 kontrakan milik Fatimah (45).

"Sumber api diduga berasal dari salah satu kios. Yang terbakar 14 ruko dan 8 kontrakan," ujar Mulyanto saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (5/9/2015).

Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api dengan mudah menjalar ke bangunan lain. Sebanyak 22 unit pemadam kebakaran diterjunkan. Api baru bisa dipadamkan setelah 1 jam petugas berjuang memadamkan si jago merah.

‎Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Kendati begitu, polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

"Diduga akibat korsleting listrik. Ada juga yang bilang akibat puntung rokok. Tapi petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," ‎tutur dia.

Kerugian akibat kebakaran ini diprediksi mencapai Rp 2 miliar. Sebanyak 44 jiwa kehilangan tempat tinggal. "Kerugian ditaksir Rp 2 miliar. 44 Jiwa dari 22 KK kehilangan tempat tinggal," pungkas Mulyanto. (Han/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini