Sukses

Siapa Pengganti Setya Novanto? Ini Kata JK

Masalah baru yang muncul adalah mencari sosok pengganti Ketua DPR yang ditinggalkan Setnov. Siapa dia?

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto akhirnya mengundurkan diri. Masalah baru yang muncul adalah mencari sosok pengganti Ketua DPR yang ditinggalkan Setnov.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, belum bicara lebih lanjut dengan para pimpinan Golkar soal sosok pengganti Setnov. Dia memilih menyerahkan segala mekanisme pemilihan kepada DPR.

"Saya tak tahu, itu DPR saja mekanismenya," ujar JK di rumah dinas Wapres di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (16/12/2015).

Selepas pengunduran diri Setnov, beberapa nama muncul. Mereka dianggap cukup mumpuni menggantikan posisi Setnov, semisal Ade Komarudin. Mendengar nama itu, JK pun belum mau banyak berkomentar.

"Itu saya tak tahu. Kalau dari segi partai ya Golkar. Cuma dari DPR sendiri itu mereka harus merundingkan," imbuh politisi senior Golkar ini.

JK mengungkapkan, belum ada komunikasi lebih lanjut dengan elite partai beringin itu. Termasuk dengan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie.

"Belum," tutup JK singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini