Sukses

Laman Resmi Polri Diretas

Peretasan situs Polri tidak hanya sekali ini terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Situs milik Polri, www.polri.go.id diretas. Akibatnya, hingga pukul 14.40 WIB, situs tersebut tidak dapat diakses.

Pada akun Facebook-nya, Divisi Humas Mabes Polri membenarkan laman tersebut tengah diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kami informasikan bahwa saat ini website Polri (www.polri.go.id) diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," tulis Divisi Humas Mabes Polri dalam akun Facebook-nya, seperti dikutip Liputan6.com di Jakarta, Selasa (1/12/2015).

Pihak Divisi Humas Polri yang dikonfirmasi belum memberikan jawaban perihal diretasnya situs milik Polri tersebut.

Peretasan situs Polri tidak hanya sekali ini terjadi. Situs Polri juga pernah diretas pada November 2013.

Halaman situs menjadi berlatar hitam, dengan dipasangnya gambar burung garuda dengan dasar bendera merah putih. Begitupula pada 18 Mei 2013.

Situs resmi Divisi Hukum Mabes Polri itu dibajak oleh pihak yang menamakan dirinya Larcenciels. Mereka menulis pernyataan yang berbunyi, "Maaf situs yang anda buka telah di-hack".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini